Thursday, April 14, 2011

Tonggak Sejarah PORSCHE


Salam sahabat2 yang saya hormati, siapa antara kita tidak terlintas ingin mempunyai kereta sports.

Ramai antara sahabat2 majoriti akan mengatakan mereka idamkan Ferrari, Tetapi Bagi Saya Idaman saya lain dah tidak bukan adalah PORSCHE.



Selain Ferrari, Porsche adalah sport car paling dikenal di dunia. Dari screw sampai finishing terbaik" di Jerman, Porsche memproduksi lima model yang seluruhnya diterima pasar. Namun yang paling popular dan menjadi nyawa Porsche adalah 911 Idaman kalbu tu model ni.

Bagi Porsche, 911 adalah a never-ending story.Porsche 911 juga sukses melampaui masa-masa sulit di awal 90-an. Kini namanya selalu dikaitkan dengan cerita sukses mulai dari bagaimana dia dibuat, dikirimkan, kemampuannya sebagai mesin wang yang terus-terus membuat rekod baru.911 Ni kalau sapa bawak memang terbaik kompem rasa hensem punya lar. Yg cute cam saya rasa hensem dan bergaya, yang rendang akan rasa tinggi heheheh.

Berkat 911 pula, Porsche menjadi contoh sukses sebuah perusahaan otomotif. Setelah lolos dari jeratan kematian satu dekad lalu, Porsche kini menjadi perusahaan otomotif dengan profit margin terbesar.



Bila melihat kebelakang, Porsche memamerkan nenek moyang 911 ke rakyat pada Frankfurt Motor Show tahun 1963. Saat itu model ini diberi nama 901.

Pada 1964, Peugeot komplain soal nama. Singa Prancis ini mengklaimkan ( hehehe bahasa msia rojak ) punya hak eksklusif terhadap nama model keta tersebut dengan tiga angka yang ditengahnya angka no l. Porsche tidak mau ribut dan kecoh2 biasa lar hero mesti relax telah memilih memberi nama baru, 911 saat produksi dimulai.

Disain dan tampilan 911 diciptakan oleh Ferdinand Alexander Porsche, putra sulung Ferry Porsche, President dan CEO saat itu. Saat itu usianya baru 25 tahun dan ditugaskan untuk menciptakan penerus Porsche 356 yang sukses.



Hingga hari ini, konsep dasar 911 tetap tidak berubah. Mesin peformance tinggi yang dipasang dibelakang sport car canggih, agar didapat kelincahan maksimal dan traction yang kuat pada roda belakang sekaligus distribusi berat optimal guna mendapatkan kinerja pengereman terbaik. Sejak lahir hingga sekarang, 911 tetap menggunakan mesin enam silinder boxer yang kemampuannya terus berkembang, mulai dari 130hp (1964) hingga 530hp 911 Turbo saat ini bila lar nak merasa keta ni..



Dari perspektif saat dulu, output 911 original cuma 130hp, namun dengan cepat tumbuh dan mencapai puncaknya pada 1978 pada Porsche 935 Moby Dick racing car. Mesin 3.2 liter enam silinder dengan empat overhead camshaft yang disokong perangkat turbo mampu memproduksi 845hp! ada berani mau lumba ker.

Prestasi Porsche di permajukan dirintis oleh brother Porsche kita, Herbert Linge dan Peter Falk yang finish di urutan kelima pada Monte Carlo Rally pada 1974. Sejak itu Porsche terus berkibar dan menjuarai aneka balapan termasuk di ajang Paris-Dakar Rally dan balap ketahanan Le Mans.



Jejak langkah Porsche 911 sudah cukup panjang namun ceritanya belum akan berakhir. Inilah catatan sejarah dari tulang punggung Porsche AG yang selama berpuluh tahun terjual sebanyak 650,000 unit masyuukkkk tau.




Tonggak sejarah Porsche, keta idaman kalbu ku ...Alah Sekali Sekala Tak Citer Pasal Politik Apa Salahnya..hehehehehe


Nantikan Artikel Part 2 pasal PORSCHE Apamcm..
Post a Comment